SINTIANA SIREGAR, - (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 3 KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI SINTIANA SIREGAR.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Sintiana Siregar, (2023): Pengaruh Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) Terhadap Kemampuan Membaca Teks Bahasa Arab Siswa Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kampar Penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen, yang terdiri dari dua variabel yaitu model pembelajaran Think Pair Share (X) dan kemampuan membaca teks bahasa arab (Y) di Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kampar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Think Pair Share terhadap kemampuan membaca teks bahasa Arab siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kampar. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Model Pembelajaran Think Pair Share dapat berpengaruh terhadap kemampuan membaca teks bahasa Arab siswa di kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kampar?”. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kampar, dengan sampel siswa kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol. Subjek dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kampar. Objek penelitian ini adalah pengaruh model pembelajaran Think Pair Share terhadap kemampuan membaca teks bahasa Arab siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kampar. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Think Pair Share terhadap kemampuan membaca teks bahasa Arab. Hal ini dibuktikan dari hasil uji hipotesis menggunakan uji wilcoxon dengan diperoleh nilai Asymp.sig. (2-tailed) 0,000 < 0,05 dan diperoleh nilai thitung = 3,99 lebih besar dari ttabel pada taraf signifikan 1% = 2,44 dan taraf signifikan 5% = 1,69. Sehingga H0 ditolak dan Ha diterima, yang berarti terhadap pengaruh yang signifikan anatara model pembelajaran Think Pair Share terhadap kemampuan membaca teks bahasa Arab. Kata Kunci: Pengaruh, Model Pembelajaran Think Pair Share, Kemampuan Membaca
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 21 Jul 2023 07:09 |
Last Modified: | 21 Jul 2023 07:10 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74142 |
Actions (login required)
View Item |