Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MENGGUNAKAN MODEL ADVANCED ORGANIZER DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII MTS BUSTANUL ULUM PEKANBARU.

VITALOKA RITRI, - (2023) PENERAPAN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB MENGGUNAKAN MODEL ADVANCED ORGANIZER DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII MTS BUSTANUL ULUM PEKANBARU. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
TESIS VITALOKA RITRI.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Vitaloka Ritri, (2023): Penerapan Pembelajaran Bahasa Arab Menggunakan Model Advanced Organizer Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Mts Bustanul Ulum Pekanbaru. Penelitian ini adalah Penelitian Eksperimen dengan menggunakan pendekatan Kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui Penerapan Pembelajaran Bahasa Arab Menggunakan Model Advanced Organizer Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas Viii Mts Bustanul Ulum Pekanbaru. Rumusan maslalah dalam penelitian ini adalah Apakah penerapan pembelajaran Bahasa Arab Menggunakan Model Advanced Organizer efektif dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Mts Bustanul Ulum Pekanbaru. Populasi dalam penelitian adalah seluruh Siswa Kelas VIII Mts Bustanul Ulum yang berjumlah 178 orang, sedangkan sampel dalam penelitian ini adala siswa kelas VIII A dan kelas VIII B. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, tes, dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis data peneliti menggunakan rumus t test dan menggunakan SPSS. Diketahui bahwa penerapan Pembelajaran Bahasa Arab Menggunakan Model Advanced Organizer efektif dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Mts Bustanul Ulum Pekanbaru yang ditunjukkan dengan nilai "t" adalah 7,581. Berdasarkan analisis tabel "t" nilai dari tingkat 1% adalah 2,698 dan 5% adalah 2,018. Dengan demikian kesimpulannya adalah penerapan Pembelajaran Bahasa Arab Menggunakan Model Advanced Organizer efektif Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII Mts Bustanul Ulum Pekanbaru. Karena nilai To = lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = dan taraf signifikansi 5% = . Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci : Model Advanced Organizer dan Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: pps -
Date Deposited: 22 Jul 2023 08:58
Last Modified: 22 Jul 2023 08:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74087

Actions (login required)

View Item View Item