Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN GIVING QUESTIONS AND GETTING ANSWER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMAISLAMDI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PGRI PEKANBARU

NINDI MELISA TUMANGGOR, - (2023) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN GIVING QUESTIONS AND GETTING ANSWER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMAISLAMDI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN PGRI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Nindi Melisa Tumanggor, (2023) : Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Giving Questions and Getting Answer terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK PGRI Pekanbaru Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar Siswa dalam proses pembelajaran dan Guru masih menggunakan strategi pembelajaran dengan metode ceramah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penerapan strategi pembelajaran Giving Questions and Getting Answer terhadap hasil belajar Siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK PGRI Pekanbaru. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian Quasi Eksperimental Design, dengan bentuk Nonequivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI yang mengikuti pada pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK PGRI Pekanbaru yang berjumlah 175 Siswa. Pengambilan sampel penelitian ini dengan menggunakan Purposive Sampling. Sampel penelitian ini ialah kelas XI TKJ berjumlah 25 Siswa sebagai kelas eksperimen dan XI AKL berjumlah 25 Siswa sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan observasi, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan Independent Sample t-Test. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa terdapat perbedaan hasil belajar Siswa antara penerapan strategi pembelajaran Giving Questions and Getting Answer dengan metode ceramah pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK PGRI Pekanbaru. Dibuktikan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel pada taraf signifikan 5% (2,294 > 1,677) dan perhitungan nilai sig (2 tailed) < (0,026 < 0,05). Hal ini berarti bahwa juga ada pengaruh signifikan penerapan strategi pembelajaran Giving Questions and Getting Answer pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK PGRI Pekanbaru. Hasil Mean Skor kelas eksperimen 82.00 lebih tinggi dari kelas kontrol 71.60. Kata Kunci : Strategi Pembelajaran Giving Questions and Getting Answer, Hasil Belajar, Pendidikan Agama Islam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 21 Jul 2023 02:41
Last Modified: 21 Jul 2023 02:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/74082

Actions (login required)

View Item View Item