HUBUNGAN ANTARA EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIO PEMBELAJARAN DENGAN PENCAPAIAN KOMPETENSI DASAR MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS DI MTS AL-HAMIDIYAH KECAMATAN BUNUT KABUPATEN PELALAWAN

Asril Madi, (2014) HUBUNGAN ANTARA EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIO PEMBELAJARAN DENGAN PENCAPAIAN KOMPETENSI DASAR MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS DI MTS AL-HAMIDIYAH KECAMATAN BUNUT KABUPATEN PELALAWAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (19kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah hubungan antara efektifitas penggunaan media audio pembelajaran dengan pencapaian kompetensi dasar mata pelajaran al-Qur’an Hadits di MTs Al-Hamidiyah Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan. Subyek dalam penelitian ini adalah guru al-Qur’an Hadits sedangkan obyeknya adalah penggunaan media audio pembelajaran dan pecapaian kompetensi dasar. Populasi penelitian ini adalah guru yang berjumlah 4 orang. Pengumpulan data tentang penggunaan media audio pembelajaran dilakukan dengan observasi sedangkan untuk kompetensi dasar adalah dokumentasi atau hasil yang dicapai siswa. Penelitian ini dilaksanakan mulai tanggal 20 Agustus sampai 20 November 2013. Setelah data terkumpul kemudian disajikan dalam bentuk tabel frekuensi dan dianalisa dengan tehnik kualitatif. Penggunaan media audio pembelajaran oleh guru al-Qur’an Hadits dikategorikan menjadi tiga bagian yaitu: baik, kurang baik, dan tidak baik begitu juga dengan kompetensi dasar. Dikatakan atau disimpulkan hasil belajar itu baik jika persentase akhir mencapai angka 85 % sampai 100%, disimpulkan cukup jika persentase akhir mencapai angka 60% sampai 84%, dan disimpulkan kurang baik jika persentase akhir hanya mencapai angka 0 % sampai 59%. Berdasarkan data yang diperoleh di lapangan maka penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa ada hubungan yang siknifikan antara efektifitas penggunaan media audio pembelajaran terhadap pencapaian kompetensi dasar mata pelajaran al-Qur’an Hadits di MTs Al-Hamidiyah Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 17 Sep 2016 05:39
Last Modified: 17 Sep 2016 05:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7403

Actions (login required)

View Item View Item