Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL INSIDE OUTSIDE CIRCLE UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERBAHASA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI RAUDHATUL ATHFAL FADHILAH PEKANBARU

SRI RAHMA YUNI, - (2023) PENGARUH PENERAPAN MODEL INSIDE OUTSIDE CIRCLE UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERBAHASA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI RAUDHATUL ATHFAL FADHILAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (894kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI SRI RAHMA YUNI.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Sri Rahma Yuni, (2023): Pengaruh Penerapan Model Inside Outside Circle Untuk Mengembangkan Kemampuan Berbahasa Anak Usia 5-6 Tahun di Raudhatul Athfal Fadhilah Pekanbaru Rendahnya minat membaca di era perkembangan informasi terutama dikalangan anak usia dini menjadi dasar untuk menerapkan model inside outside circle, dimana penelitian ini dilaksankan untuk mengembangkan kemampuan berbahasa anak usia dini 5-6 tahun di RA Fadhillah Pekanbaru. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif pre-eksperimen dengan desain the one group pre test dan post test design. Penelitian ini menggunakan pengumpulan data dalam bentuk tabel check list. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat adanya perubahan sesudah diterapkan model IOC. Hasil akhir dapat dilihat dari analisis statistik perbandingan data dimana pada pretest nilai rata-rata diperoleh sebesar 15,4 dan data skor hasil posttest dimana mengalami kenaikan nilai menjadi rata-rata yaitu 28,4. Adapun perolehan nilai thitung adalah 2,280 dengani nilai ttabel pada df 24 yaitu menghasilkan 2,064. Dengan demikian nilai thitung > ttabel maka dapat disimpulkan bahwa Ho di tolak dan Ha diterima artinya ada pengaruh penerapan model inside outside circle untuk dapat mengembangkan kemampuan berbahasa anak usia 5-6 tahun di RA Fadhillah Pekanbaru. Kata Kunci : Model, Inside Outside Circle, Kemampuan Berbahasa Anak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 20 Jul 2023 04:41
Last Modified: 20 Jul 2023 04:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73956

Actions (login required)

View Item View Item