Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERSEPSI PETERNAK TAHUN PERTAMA DAN KEDUA PANDEMI COVID-19 TERHADAP USAHA PETERNAKAN SAPI POTONG KECAMATAN PEKAITAN KABUPATEN ROKAN HILIR

WAN ZULFAHMI, WAN (2023) PERSEPSI PETERNAK TAHUN PERTAMA DAN KEDUA PANDEMI COVID-19 TERHADAP USAHA PETERNAKAN SAPI POTONG KECAMATAN PEKAITAN KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
BAB I-III DAN V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (430kB)

Abstract

PERSEPSI PETERNAK TAHUN PERTAMA DAN KEDUA PANDEMI COVID-19 TERHADAP USAHA PETERNAKAN SAPI POTONG KECAMATAN PEKAITAN KABUPATEN ROKAN HILIR WAN ZULFAHMI (11980115248) Dibawah Bimbingan Edi Erwan dan Muhamad Rodiallah INTISARI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi peternak sapi potong terhadap pandemi Covid-19 tahun pertama (2020) dan tahun kedua (2021) Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir. Penelitian ini dilaksanakan pada Desember 2022 sampai Januari 2023. Lokasi Penelitian ini dilakukan pada 10 desa di Kecamatan Pekaitan. Metode Penelitian yang di gunakan yaitu metode survei dengan cara wawancara kepada peternak dan melihat langsung kondisi dilapangan. Materi penelitian ini meliputi 70 orang peternak yang berdomisili di 10 desa di Kecamatan Pekaitan. Penentuan peternak responden di tentukan secara sengaja (purposive) dengan pertimbangan tertentu yaitu peternak yang memiliki sapi potong dengan jenis sapi Peranakan Ongole (PO) dan sapi Bali minimal 5 ekor terdiri dari induk, anak dan pejantan dewasa dan peternak yang sudah berpengalaman minimal 3 tahun beternak atau sapinya sudah pernah beranak dua kali. Hasil Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa berdasarkan persepsi peternak sapi potong dilihat dari segi penjualan selama Pandemi Covid-19 telah terjadi penurunan baik penjualan maupun harga jual sapi potong dari Pandemi Covid-19 tahun pertama (2020) hingga pandemi kedua (2021). Kata kunci: Sapi potong, Pandemi Covid-19, Usaha peternakan, Persepsi, dan Penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 630 Usaha Tani, Pertanian, Teknologi Pertanian > 636 Peternakan
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Peternakan
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 20 Jul 2023 04:35
Last Modified: 20 Jul 2023 04:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73945

Actions (login required)

View Item View Item