Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH REWARD TERHADAP KINERJA DENGAN VARIABEL MODERASI LOVE OF MONEY (Studi Eksperimen Pada Mahasiswa UIN SUSKA RIAU Jurusan Akuntansi S1 Angkatan Tahun 2020)

WAHYU TRI PUTRI SIREGAR, - (2023) PENGARUH REWARD TERHADAP KINERJA DENGAN VARIABEL MODERASI LOVE OF MONEY (Studi Eksperimen Pada Mahasiswa UIN SUSKA RIAU Jurusan Akuntansi S1 Angkatan Tahun 2020). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (963kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI WAHYU TRI PUTRI SIREGAR.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH REWARD TERHADAP KINERJA DENGAN VARIABEL MODERASI LOVE OF MONEY (Studi Eksperimen Pada Mahasiswa UIN SUSKA RIAU Jurusan Akuntansi S1 Ankatan Tahun 2020) Oleh: WAHYU TRI PUTRI SIREGAR NIM : 11870321866 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh reward terhadap kinerja dengan variabel moderasi love of money. Hipotesis pada penelitian ini yaitu (1). Ketika karyawan dijanjikan mendapatkan reward maka cenderung akan meningkatkan kinerja. (2). ketika karyawan memiliki love of money yang tinggi cenderung akan meningkatkan kinerja. (3). Ketika karyawan memiliki love of Money yang tinggi terhadap reward maka cenderung akan meningkatkan kinerja dibandingkan dengan love of money yang rendah. Penelitian ini melibatkan Mahasiswa Akuntansi S1 UIN Suska Riau konsentrasi Akuntansi Audit angkatan 2020 yang berjumlah 73 mahasiswa dan hanya 42 mahasiswa yang lolos dalam cek manipulasi. Penelitian ini menggunakan desain 2 x 2 antar subyek. Sebelum melakukan penelitian eksperimen yang sesungguhnya, penelitian ini melakukan pilot test untuk menguji instrumen yang digunakan. Hipotesis pada penelitian ini diuji dengan menggunakan structured analysis of variance (ANOVA). Waktu eksperimen berlangsung selama 25 menit. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini yaitu translation key, kasus dan kuesioner. Hipotesis penelitian diolah menggunakan alat uji ANOVA. Hasil penelitian ini adalah (1) skema reward memiliki pengaruh terhadap kinerja. (2) love of money memiliki pengaruh terhadap kinerja, dan (3) love of money tidak memiliki pengaruh moderat pada skema reward terhadap kinerja. Kata Kunci : Kinerja, Reward, dan Love of Money

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 20 Jul 2023 02:54
Last Modified: 20 Jul 2023 02:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73814

Actions (login required)

View Item View Item