Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

FOREIGN LANGUAGE ANXIETY IN SPEAKING PERFORMANCE DURING TEACHING PRACTICE PROGRAM AT THE SEVENTH SEMESTER STUDENTS OF THE ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF UIN SUSKA RIAU

SITI NURI MUSLIMAH, - (2023) FOREIGN LANGUAGE ANXIETY IN SPEAKING PERFORMANCE DURING TEACHING PRACTICE PROGRAM AT THE SEVENTH SEMESTER STUDENTS OF THE ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT OF UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (920kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI SITI NURI MUSLIMAH.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Siti Nuri Muslimah (2023) : Foreign Language Anxiety in Speaking Performance at the Seventh Semester Students of the English Education Department of UIN Suska Riau Penelitian ini menginfestigasi (1) faktor-faktor yang menyebabkan kecemasan siswa dalam berbicara bahasa Inggris dan (2) strategi mereka untuk mengurangi kecemasan tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan desain studi kasus. Data penelitian diperoleh dari serangkaian wawancara terbuka dan kuesioner tertutup. Dua puluh tiga mahasiswa semester tujuh dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris di UIN Suska Riau diminta untuk mengisi kuesioner dan tujuh mahasiswa dari dua puluh tiga itu diminta untuk mengikuti sesi wawancara. Instrumen pertama digunakan untuk menjawab pertanyaan penelitian nomor satu dan nomor dua, sedangkan instrumen kedua digunakan untuk menjawab pertanyaan penelitian nomor satu. Selanjutnya, data kuesioner dianalisis secara kualitatif dengan statistik deskriptif untuk menghasilkan deskripsi data yang dikumpulkan sebagai jawaban dari pertanyaan penelitian nomor satu. Sementara itu, untuk data wawancara, dilakukan analisis konten sebagai bentuk analisis kualitatif. Data tersebut dimaksudkan untuk menghasilkan jawaban untuk pertanyaan penelitian nomor dua. Temuan penelitian menunjukkan bahwa ada beberapa faktor yang mungkin bertanggung jawab atas kecemasan siswa dalam berbicara bahasa Inggris, yaitu faktor internal dan eksternal. Faktor kecemasan tertinggi diidentifikasi dari faktor internal adalah rasa malu dengan skor 186. Di sisi lain, faktor kecemasan terendah diidentifikasi dari faktor internal adalah ketakutan membuat kesalahan dengan skor 46. Selanjutnya, strategi untuk mengurangi kecemasan meliputi persiapan, relaksasi, berpikir positif, mencari dukungan dari teman sebaya, dan penerimaan. Kata kunci: Kecemasan Berbicara, Faktor Kecemasan Berbicara, Strategi Mengurangi Kecemasan Berbicara.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 20 Jul 2023 02:38
Last Modified: 20 Jul 2023 02:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73781

Actions (login required)

View Item View Item