Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DI TINJAU DARI SELF EFFICACY

DILLA PUTRI ALDIYANTI, - (2023) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DI TINJAU DARI SELF EFFICACY. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (887kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI DILLA PUTRI ALDIYANTI.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Dilla Putri Aldiyanti, (2023) : Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Quantum Learning Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Ditinjau Dari Self Efficacy Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Quantum Learning dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional jika ditinjau dari self efficacy siswa SMA Negeri 10 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan desain Nonequivalent Pretest Posttest Control Group Design. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cluster Random Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah tes, angket, observasi dan dokumentasi. Instrument pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah soal tes kemampuan pemahaman konsep matematis, angket self efficacy, lembar observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan peneliti yaitu dengan menggunakan uji anova dua arah. Berdasarkan hasil analisi data dapat diambil kesimpulan bahwa : 1) terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Quantum Learning dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional, 2) terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis antara siswa yang memiliki self efficacy tinggi, sedang dan rendah, 3) tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran Quantum Learning dengan self efficacy terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Dengan demikian, secara umum dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Quantum Learning berpengaruh terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis ditinjau dari self efficacy siswa SMA Negeri 10 Pekanbaru. Kata Kunci : Model Quantum Learning, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis, Self Efficacy

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 18 Jul 2023 02:21
Last Modified: 18 Jul 2023 02:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73681

Actions (login required)

View Item View Item