Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN KEAKTIFAN MENGIKUTI PROGRAM MAJELIS TAKLIM DENGAN PEMAHAMAN AGAMA ISLAM JAMAAH MASJID AL-IKLHAS DI KELURAHAN SIMPANG TIGA KOTA PEKANBARU

DARIATI WARUWU, - (2023) HUBUNGAN KEAKTIFAN MENGIKUTI PROGRAM MAJELIS TAKLIM DENGAN PEMAHAMAN AGAMA ISLAM JAMAAH MASJID AL-IKLHAS DI KELURAHAN SIMPANG TIGA KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Univesitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Dariati Waruwu, (2023): Hubungan Keaktifan Mengikuti Program Majelis Taklim Dengan Pemahaman Agama Islam Jamaah Masjid Al-Ikhlas di Kelurahan Simpang Tiga Kota Pekanbaru Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Hubungan Keaktifan Mengikuti Program Majelis Taklim Dengan Pemahaman Agama Islam Jamaah Masjid Al-Ikhlas di Kelurahan Simpang Tiga Kota Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi, subjek dalam penelitian ini yaitu jamaah majelis taklim di Masjil Al-Ikhlas Simpang Tiga Kota Pekanbaru, sedangkan objek penelitiannya adalah Keaktifan Dalam Mengikuti Program Majelis Taklim Dengan Pemahaman Agama Islam. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh jamaah majelis taklim Al-Ikhlas yang berjumlah 30 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, angket,tes dan dokumentasi. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment. Hasil penelitian dibuktikan dengan nilai rhitung 0,736 > rtabel alpha 5% (0,361) dan alpha 1% (0,463). Yang berarti keaktifan mengikuti program majelis taklim memiliki hubungan ataupun kerkaitan yang positif dengan Pemahaman Agama Islam jamaah di Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Simpang Tiga Kota Pekanbaru. Sementara nilai R2 (R Square) sebesar 0,542 dan dalam bentuk persentasenya yaitu 54,2%. Kata Kunci: Majelis Taklim, Keaktifan dan Pemahaman.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 18 Jul 2023 01:29
Last Modified: 18 Jul 2023 01:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73680

Actions (login required)

View Item View Item