WAWAN SETIAWAN, - (2023) PENGARUH PENERAPAN METODE WAFA TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA Al- QURAN SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM TERPADU AL-ITTIHAD PEKANBARU. Skripsi thesis, Univesitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Wawan Setiawan (2023) : Pengaruh Penerapan Metode Wafa terhadap Kemampuan Membaca Al-Quran Siswa Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu Al-Ittihad Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk menguji perbedaaan hasil belajar siswa diantara penerapan metode Wafa dengan metode Talaqqi pada pelajaran Al-Quran di Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu Al-Ittihad Pekanbaru. Jenis penelitian ini merupakan penelitian Quasy Eksperimen Design dengan rancangan penelitian Non-Equivalent Control Grup Design. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 30 siswa. Sedangkan sampel penelitian ini berjumlah 30 siswa, terdiri dari 15 siswa kelas Eksperimen dan 15 siswa kelas Kontrol dengan menggunakan teknik pengambilan Sampling Total dengan penentuan jumlah sampel sama dengan populasi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Teknik analisi data menggunakan tes “t” (independent-samples t test). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan kemampuan membaca Al-Quran siswa antara metode Wafa dengan metode Talaqqi pada pelajaran Al-Quran di Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu Al-Ittihad Pekanbaru dengan thitung > ttabel (2,548 > 1,701) sementara itu nilai sig. 2-tailed 0,017 < 0,05. Dengan demikian Ha diterima Ho ditolak. Kata kunci : Metode Wafa, Kemampuan Membaca Al-Quran
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 04:28 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 04:28 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73654 |
Actions (login required)
View Item |