Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE PADA AKUN INSTAGRAM @HIJABALILA

ALDA SYAWALIA, - (2023) STRATEGI DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN BRAND IMAGE PADA AKUN INSTAGRAM @HIJABALILA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (661kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nama : Alda Syawalia Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Strategi Digital Marketing Dalam Meningkatkan Brand Image Pada Akun Instagram @Hijabalila Hijab Alila adalah salah satu dari sekian banyak produsen hijab syar’i di Indonesia. Hijab Alila membuat konten di akun instagram yang sebahagiannya memiliki tulisan yang berisi ajakan kebajikan yang mengandung unsur islam. Dalam sebuah bisnis tentunya terdapat strategi yang digunakan guna meningkatkan brand image. Begitu juga di dalam akun instagram Hijab Alila. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin menemukan dan mencari tahu bagaimana strategi digital marketing yang dilakukan Hijab Alila dalam meningkatkan “Brand Image” pada akun instagramHijab Alila. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah langkah-langkah strategi digital marketing oleh Komalasari, Dewi, Alshaf Pebrianggara, dan Mas Oetarjo dalam Buku Ajar Digital Marketing." Umsida Press (2021) yang meliputi : digital assets development, meningkatkan kunjungan website, optimasi akun sosial media, email marketing activities, dan broadcast message. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini dalah deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi digital marketing yang efektif dalam upaya meningkatkan brand image dengan lima langkah strategi digital marketing telah diterapkan dengan baik sebanyak tiga yaitu : digital assets development, meningkatkan kunjungan website, dan optimasi akun sosial media. Sedangkandua strategi lainnya yaitu, email marketing activities dan broadcast message yang digunakan hanya sebagai strategi pendukung oleh @hijabalila. Kata Kunci : Strategi, Digital Marketing, Brand Image, Instagram.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 18 Jul 2023 02:36
Last Modified: 18 Jul 2023 02:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73554

Actions (login required)

View Item View Item