KURNIATI SIREGAR, - (2023) PENGARUH MANAJEMEN KELAS TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI di SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 LUBUK DALAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (10MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
ABSTRAK Kurniati Siregar (2023): Pengaruh Manajemen Kelas Terhadap Keaktifan Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Lubuk Dalam Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara manajemen kelas terhadap keaktifan belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Lubuk Dalam. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih adanya siswa yang kurang aktif dalam mengikuti kegiatan dalam proses pembelajaran. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik analisis data regresi linear sederhana. Subjek dari penelitian ini adalah siswa/ I kelas X1, X2, X3 dan X4 Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Lubuk Dalam. Objek dari penelitian ini yaitu Pengaruh Manajemen Kelas terhadap Keaktifan Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Lubuk Dalam. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 142 siswa. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 104 siswa yang diambil menggunakan rumus Issac dan Michael dengan tingkat kesalahan 5%. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Validitas, Uji Realibilitas, Analisis Deskriptif Kuantitatif dan Analisis Kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 07:06 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 07:06 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73446 |
Actions (login required)
View Item |