M. SYAFRUDIN, - (2023) PENGARUH FASILITAS PERPUSTAKAAN SEKOLAH TERHADAP KUNJUNGAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 5 KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN.
|
Text
BAB IV.pdf Download (6MB) | Preview |
|
|
Text
SRIKPSI M.SYAFRUDIN LENGKAP (Kecuali bab IV).pdf Download (9MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh fasilitas perpustakaan sekolah terhadap kunjungan siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Kota Pekanbaru. Jenis Penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Masih ada siswa yang datang ke perpustakaan sekolah jika ingin meminjam atau memulangkan buku dan kurangnya minat siswa dalam membaca buku bacaan diperpustakaan sekolah. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa XI IPS di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Kota Pekanbaru. Objek dalam penelitian ini yaitu fasilitas perpustakaan dan kunjungan siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara fasilitas perpustakaan sekolah terhadap kunjungan siswa kelas XI di Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Kota Pekanbaru yang terbukti dari hasil yang menunjukkan bahwa rhitung > rtabel pada taraf signifikan 5% dan 1% dimana r hitung > rtabel (0,1710 <0,693> 0,2235) artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Adapun persentase pengaruh fasilitas perpustakaan terhadap kunjungan siswa adalah sebesar 48% sedangkan sisanya sebesar 52% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Pengaruh, Fasilitas Perpustakaan, Kunjungan Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 02:18 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 07:18 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73412 |
Actions (login required)
View Item |