Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PEMBELAJARAN PRAKARYA DAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER WIRAUSAHA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 8 PEKANBARU

TWINDA RIZKI ADHA, - (2023) PENGARUH PEMBELAJARAN PRAKARYA DAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP PEMBENTUKAN KARAKTER WIRAUSAHA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 8 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TWINDA RIZKI ADHA.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Twinda Rizki Adha, (2023): Pengaruh Pembelajaran Prakarya dan Kewirausahaan Terhadap Pembentukan Karakter Wirausaha Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran prakarya dan kewirausahaan terhadap pembentukan karakter wirausaha siswa kelas XI SMA Negeri 8 Pekanbaru. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif dengan metode pendekatan survey. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh dengan jumlah sampel sebanyak 107 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner, dan dokumentasi. Hasil perhitungan diperoleh koefisien determinasi 0,558. Hal ini menunjukkan bahwa pembelajaran prakarya dan kewirausahaan terhadap pembentukan karakter wirausaha mampu menjelaskan sebesar 55,8%. Hasil uji t diperoleh nilai thitung = 0,747 > ttabel 0,1900 dari nilai sig < 0,05 (0,000 < 0,05), karena thitung > ttabel maka Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, diketahui bahwa terdapat pengaruh signifikan antara pembelajaran prakarya dan kewirausahaan terhadap pembentukan karakter wirausaha siswa kelas XI SMA Negeri 8 Pekanbaru. Kata Kunci: Pembelajaran Prakarya dan Kewirausahaan, Pembentukan Karakter Wirausaha, Kewirausahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 18 Jul 2023 01:18
Last Modified: 18 Jul 2023 01:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73403

Actions (login required)

View Item View Item