DAYU KHAIRUN NAFISAH, - (2023) PENGARUH PENGGUNAAN METODE DRILL TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA SISWA KELAS VIII MTS ISLAMIC CENTRE AL-HIDAYAH KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (935kB) |
||
|
Text
SKRIPSI DAYU KHAIRUN NAFISAH.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Dayu Khairun Nafisah (2023) : Pengaruh Metode Drill Terhadap Kemampuan Berbicara Siswa Kelas VIII Mts Islamic Centre Al-Hidayah Kampar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode drill terhadap kemampuan berbicara siswa kelas VIII MTs Islamic Centre Al-Hidayah Kampar. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif korelasi, yang terdiri dari dua variabel yaitu metode Drill (X) dan maharah kalam (Y) di MTs Islamic Centre Al-Hidayah Kampar. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII Mts Islamic Centre Al-Hidayah Kampar yang berjumlah 95 orang dan sampel yang berjumlah 49 orang, yang diambil dengan menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh metode drill terhadap keterampilan berbicara siswa kelas VIII Mts Islamic Centre Al-Hidayah Kampar. Hal ini dapat dilihat dari nilai ‘r’ adalah 0,266 dengan derajat kebebasannya adalah 49 orang. Berdasarkan analisis tabel ‘r’ nilai dari tingkat 5% = 0,266 hal ini menunjukkan rtabel 0,266 > rhitung 0,025 sehingga H0 diterima dan Ha ditolak. Dan dari tingkat signifikansi korelasi bernilai 0.319, hal ini menunjukkan nilai signifikansi 0.319 > 0.05 sehingga H0 diterima dan Ha ditolak. Kata Kunci: Metode, Metode Drill, Kemampuan Berbicara
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 01:59 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 02:00 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73374 |
Actions (login required)
View Item |