Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGGUNAAN UANG ELEKTRONIK (E-MONEY) TERHADAP KINERJA STUDI MAHASISWA DI TINJAU MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

ALFIAN SYAHPUTRA, - (2023) PENGARUH PENGGUNAAN UANG ELEKTRONIK (E-MONEY) TERHADAP KINERJA STUDI MAHASISWA DI TINJAU MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
file hasil penenltiian (bab iv).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (993kB)
[img]
Preview
Text
file lengkap kecuali hasil penenltian (bab iv).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ALFIAN SYAHPUTRA (2023) : PENGARUH PENGGUNAAN UANG ELEKTRONIK (E-MONEY) TERHADAP KINERJA STUDI MAHASISWA DI TINJAU MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan uang elektronik terhadap penyelesaian skripsi mahasiswa dan untuk mengetahui tinjauan ekonomi syari’ah terhadap keberhasilan studi yang ditimbulkan dari penggunaan uang elektronik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian survei. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah angkatan 2018 dengan jumlah sampel 72 mahasiswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik proporsional sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan uang elektronik terhadap penyelesaian skripsi mahasiswa sebesar 68%, dan keberhasilan studi mahasiswa yang ditimbulkan dalam penggunaan uang elektronik adalah ketepatan waktu tamat mahasiswa,ipk memuaskan,kesesuain antara rencana dan terget nilai, memantau hasil belajar oleh priodi dan orang tua. Adapun tinjauan ekonomi syariah terhadap kinerja studi yang ditimbulkan dari penggunaan uang elektronik adalah dengan adanya kemudahan bertransaksi tidak hanya memberikan kebermanfaatan serta penunjang kehidupan masyarakat. Namun juga menimbulkan dampak negatif yaitu terjadinya kelalayain pada mahasiswa dalam mengunakan uang elektronik hingga tidak dapat menyelesaikan kuliah tepat waktu dan terjadi pemborosan yang tidak sesuai dengan prinsip dalam Islam. Kata Kunci: Uang Elektronik, penyelesaian skripsi, Mahasiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 14 Jul 2023 04:43
Last Modified: 14 Jul 2023 04:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73317

Actions (login required)

View Item View Item