Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

A COMPARATIVE STUDY BETWEEN MALE AND FEMALE STUDENTS’ MOTIVATION IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT AT TENTH GRADE OF SENIOR HIGH SCHOOL 1 SUNGAI APIT

HELMI NOVIZA, - (2023) A COMPARATIVE STUDY BETWEEN MALE AND FEMALE STUDENTS’ MOTIVATION IN WRITING DESCRIPTIVE TEXT AT TENTH GRADE OF SENIOR HIGH SCHOOL 1 SUNGAI APIT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
kecuali bab 4.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan motivasi siswa dalam menulis antara jenis kelamin, laki-laki dan perempuan di kelas X SMA Negeri 1 Sungai Apit. Ada 66 siswa sebagai sampel untuk penelitian ini; 20 siswa laki-laki dan 46 siswa perempuan. Peneliti menggunakan purposive sampling untuk metode pengambilan sampel. Dalam pengumpulan data, instrumen yang digunakan adalah Motivasi Menulis Kuesioner (AMWQ) yang berjumlah 27 pernyataan. Temuan penelitian adalah siswa laki-laki memiliki motivasi yang rendah dalam menulis teks deskriptif. Sementara itu, siswa perempuan memiliki motivasi yang lebih tinggi dalam menulis teks deskriptif. Hasil analisis data statistik dengan menggunakan SPSS 24.0 Mann-Whitney U-test mengungkapkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara jenis kelamin dalam motivasi menulis dengan perhitungan bahwa signifikan uji dua sisi sig. 0,010 p < 0,05. Selain itu, peneliti menemukan bahwa rata-rata siswa perempuan adalah 100 sedangkan siswa laki-laki adalah 93,20. Artinya siswa perempuan memiliki motivasi yang lebih tinggi dibandingkan siswa laki-laki dalam menulis. Dengan demikian, peneliti menyimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 17 Jul 2023 01:52
Last Modified: 17 Jul 2023 01:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73269

Actions (login required)

View Item View Item