EDENYA PRATIWI PUTRI, - (2023) PENGARUH PENERARAPAN MODEL PEMBELAJARAN OPEN ENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XI IPS PADA MATERI MITIGASI BENCANA ALAM DI SMA NEGERI 1 KAMPAR KIRI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
file lengkap kecuali hasil penenltiiaqn (bab iv).pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
file hasil penenltiian (bab iv).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
EDENYA PRATIWI PUTRI (2023) : PENGARUH PENERARAPAN MODEL PEMBELAJARAN OPEN ENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XI IPS PADA MATERI MITIGASI BENCANA ALAM DI SMA NEGERI 1 KAMPAR KIRI Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh Model Pembelajaran Open Ended terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI IPS pada Materi Mitigasi Bencana Alam Di SMA Negeri 1 Kampar Kiri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode yang digunakan adalah Quasi Eksperimen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kampar Kiri yang berjumlah 59 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes, observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan data statistik uji TTest. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh penggunaan model pembelajaran open ended terhadap kemampuan berpikir kritis siswa di SMA Negeri 1 Kampar Kiri memili nilai 0,17 maka dikategorikan efek lemah (weak effect). Jika dihitung persentasi yang diperoleh, dapat dilihat dari besar kenaikan dengan menggunakan rumus = selisih/nilai sebelumnya x 100% sehingga diperoleh kenaikan 86,70%. Kata kunci: Model Pembelajaran Open Ended, Kemampuan Berpikir Kritis, Mitigasi Bencana Alam
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 14 Jul 2023 02:50 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 02:50 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73174 |
Actions (login required)
View Item |