Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCAFFOLDING TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 BANGKINANG KOTA

Heryadi, Heryadi (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCAFFOLDING TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 BANGKINANG KOTA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya Pengaruh Model Pembelajaran Scaffolding Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Bangkinang Kota. Jenis penelitian ini adalah Deskriptif Kuantitatif. Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih ada yang belum mencapai nilai kriteria ketuntasan minimal (KKM), Metode pembelajaran Scaffolding belum sepenuhnya memberikan pengaruh baik dalam belajar. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPS I dengan X IPS II Di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Bangkinang Kota. Objek dalam penelitian ini yaitu: Model Scaffolding, Motivasi, dan Hasil Belajar. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik Analisis data yang digunakan adalah Uji Homogenitas. Berdasarkan hasil penelitian bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Model Pembelajaran Scaffolding Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Bangkinang Kota. Dengan nilai korelasi sebesar 0,904. Hasil tersebut menunjukan bahwa r hitung = 0,904 lebih besar bila dibandingkan dengan r tabel pada taraf signifikan 5% dan 1% (0,3494< 0,904 > 0,4487).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 14 Jul 2023 07:45
Last Modified: 14 Jul 2023 07:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73115

Actions (login required)

View Item View Item