Heryadi, Heryadi (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCAFFOLDING TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 BANGKINANG KOTA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya Pengaruh Model Pembelajaran Scaffolding Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Bangkinang Kota. Jenis penelitian ini adalah Deskriptif Kuantitatif. Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih ada yang belum mencapai nilai kriteria ketuntasan minimal (KKM), Metode pembelajaran Scaffolding belum sepenuhnya memberikan pengaruh baik dalam belajar. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPS I dengan X IPS II Di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Bangkinang Kota. Objek dalam penelitian ini yaitu: Model Scaffolding, Motivasi, dan Hasil Belajar. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik Analisis data yang digunakan adalah Uji Homogenitas. Berdasarkan hasil penelitian bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Model Pembelajaran Scaffolding Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Bangkinang Kota. Dengan nilai korelasi sebesar 0,904. Hasil tersebut menunjukan bahwa r hitung = 0,904 lebih besar bila dibandingkan dengan r tabel pada taraf signifikan 5% dan 1% (0,3494< 0,904 > 0,4487).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 14 Jul 2023 07:45 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 07:45 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73115 |
Actions (login required)
View Item |