Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA GAYA BELAJAR SISWA DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA MATERI PEMBELAJARAN MITIGASI BENCANA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS AL-HUDA PEKANBARU

CHINDY DESPIANTI, - (2023) HUBUNGAN ANTARA GAYA BELAJAR SISWA DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA MATERI PEMBELAJARAN MITIGASI BENCANA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS AL-HUDA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
file lengkap kecuali hasil penenlitian (bab iv).pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
file hasil penenltiian (bab iv).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

CHINDY DESPIANTI (2023) : HUBUNGAN ANTARA GAYA BELAJAR SISWA DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA MATERI PEMBELAJARAN MITIGASI BENCANA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS AL-HUDA PEKANBARU Penelitian ini merupakan penelitian yang terdiri dari dua variabel yaitu Gaya Belajar Siswa sebagai variabel bebas (X), dan Motivasi Belajar variabel (Y). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara gaya belajar siswa dengan motivasi belajar pada materi pembelajaran Mitigasi Bencana di Sekolah Menengah Atas Al-Huda Pekanbaru. Jenis penelitian adalah penelitian korelasional. Obyek penelitian ini gaya belajar siswa dengan motivasi belajar pada materi pembelajaran mitigasi bencana. Populasi dalam penelitian ini siswa kelas XI IPS di Sekolah Menengah Atas Al-Huda Pekanbaru. Subyek penelitian ini siswa Kelas XI IPS di Sekolah Menengah Atas Al-Huda Pekanbaru yang berjumlah 53 siswa, dan sampel yang berjumlah 53 siswa dengan menggunakan rumus slovin. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel acak (Total Sampling). Teknik pengumpulan data menggunakan Angket dan dokumentasi. Berdasarkan uji nilai korelasi bahwa 0.000 < 0.05 bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Kesimpulannya terdapat hubungan yang signifikan gaya belajar siswa dengan motivasi belajar pada materi pembelajaran mitigasi belajar di sekolah menengah atas al-huda Pekanbaru. Kata kunci: Gaya Belajar Siswa Dengan Motivasi Belajar Pada Materi Pembelajaran Mitigasi Bencana.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 13 Jul 2023 03:20
Last Modified: 13 Jul 2023 03:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/73008

Actions (login required)

View Item View Item