Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE RESPON FISIK TOTAL (TPR) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS XI SMA NEGERI 3 TAPUNG KAMPAR

ELI EMA YANI, - (2023) EFFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE RESPON FISIK TOTAL (TPR) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS XI SMA NEGERI 3 TAPUNG KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI ELI EMA YANI.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Eli Ema Yani (2023) : Effektifitas Penggunaan Metode Respon Fisik Total (TPR) untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas XI SMA Negeri 3 Tapung Kampar Penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen,yang terdiri dari dua variabel yaitu Metode Respon Fisik Total (X) dan Motivasi Belajar Bahasa Arab (Y) di SMA Negeri 3 Tapung Kanpar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui effektifitas penggunaan Metode Respon Fisik Total terhadap motivasi belajar bahasa Arab siswa kela XI SMA Negeri 3 Tapung Kampar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah ―Apakah Metode Respon Fisik Total berpengaruh terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa kelas XI SMA Negeri 3 Tapung Kampar? dan Bagaimana keefektifan penggunaan metode respon fisik total terhadap motivasi belajar Bahasa Arab Siswa kelas XI SMA Negeri 3 Tapung Kampar?‖. Objek dari penelitian ini adalah motivasi belajar bahasa Arab siswa,subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas XI Ips 1 dan XI Ips 2 SMA Negeri 3 Tapung Kampar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 3 Tapung tahun ajaran 2022/2023. Dengan sampel siswa kelas XI Ips 1 yang berjumlah 26 dan XI Ips 2 dengan jumlah yang sama,keseluruhan sampel berjumlah 52 siswa. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi dan angket. Berdasarkan analisis data menggunakan rumus t0 di peroleh t0 (5,585) lebih besar dari ttabel pada taraf signifikan 5% =1,675 dan pada taraf signifikan 1%= sebesar 2,403 dengan nilai pvolue sebesar 0,000 (p<0,05) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Berarti adanya rata-rata peningkatan yang signifikan antara metode respon fisik total untuk meningkatkan motifasi belajar bahasa Arab siswa,dan pada tabel observasi mendapatkan nilai 95% dengan arti bagus sekali karena terletak pada taraf signifikan 81% - 100% dengan data tersebut,metode respon fisik total efektif untuk meningkatkan motivasi belajar bahasa Arab siswa kelas XI SMA Negeri 3 Tapung Kampar. Kata kunci : Effektifitas Metode Respon Fisik Total,Motivasi Belajar Bahasa Arab

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 11 Jul 2023 07:04
Last Modified: 11 Jul 2023 07:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72759

Actions (login required)

View Item View Item