Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Korelasi Intensitas Mengikuti Pelatihan dan Pengalaman Mengajar dengan Keterampilan Mengajar Guru di Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Siak.

IDRIS, - (2023) Korelasi Intensitas Mengikuti Pelatihan dan Pengalaman Mengajar dengan Keterampilan Mengajar Guru di Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Siak. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Idris (2023): Korelasi Intensitas Mengikuti Pelatihan dan Pengalaman Mengajar dengan Keterampilan Mengajar Guru di Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Siak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Korelasi Intensitas Mengikuti Pelatihan dan Pengalaman Mengajar dengan Keterampilan Mengajar Guru di Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Siak. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah terdapat Korelasi Intensitas Mengikuti Pelatihan dan Pengalaman Mengajar dengan Keterampilan Mengajar Guru di Madrasah Ibtidaiyah Kabupaten Siak?”. Penelitian ini adalah penelitian korelasional kuantitatif. Populasi sekaligus Sampel pada penelitian ini adalah seluruh guru di Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Siak yang berjumlah 63 orang, yaitu dari Madrasah Ibtidaiyah As Sidiqiyah Siak, Madrasah Ibtidaiyah Sultan Alamuddin Syah dan Madrasah Ibtidaiyah Babussalam. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari angket dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data dalam penelitian ini ialah Uji Koefisien Korelasi digunakan untuk mengukur kekuatan hubungan antar variabel intensitas mengikuti pelatihan dan variabel Pengalaman mengajar dengan Keterampilan mengajar guru. Dari analisis data yang diperoleh, peneliti menyimpulkan bahwa terdapat Korelasi Intensitas Mengikuti Pelatihan dan Pengalaman Mengajar dengan Keterampilan Mengajar Guru di Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Siak. Karena nilai Sig. F Change sebesar 0,000 < 0,05, Ha diterima dan Ho ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa Intensitas mengikuti pelatihan dan Pengalaman Mengajar memiliki korelasi yang signifikan dengan keterampilan mengajar guru secara simultan dan nilai R (koefisien Korelasi) sebesar 0,840, maka dapat dikatakan bahwa hubungan intensitas mengikuti pelatihan dan Pengalaman Mengajar dengan keterampilan mengajar guru di Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Siak secara simultan memiliki hubungan yang kuat. Kata kunci: Korelasi, Intensitas Mengikuti Pelatihan, Pengalaman Mengajar dan Keterampilan Mengajar

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 12 Jul 2023 07:40
Last Modified: 12 Jul 2023 07:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72734

Actions (login required)

View Item View Item