Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, UKURAN PERUSAHAAN, RASIO LEVERAGE, INTENSITAS MODAL, FINANSIAL DISTRESS DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP PRUDENCE (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2017-2019)

LILI EKA SUSANTI, - (2023) PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, UKURAN PERUSAHAAN, RASIO LEVERAGE, INTENSITAS MODAL, FINANSIAL DISTRESS DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP PRUDENCE (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2017-2019). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (561kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, UKURAN PERUSAHAAN, RASIO LEVERAGE, INTENSITAS MODAL, FINANSIAL DISTRESS DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP PRUDENCE (Studi Empiris Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2017-2019) LILI EKA SUSANTI NIM. 11970322968 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kepemilikan manajerial, ukuran perusahaan, rasio leverage, intensitas modal, financial distress dan kepemilikan institusional terhadap prudence. penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data skunder diperoleh dari data Bursa Efek Indonesia (BEI). Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan jasa sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 20172019. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah prudence, sedangkan variabel independennya adalah kepemilikan manajerial, ukuran perusahaan, rasio leverage, intensitas modal, financial distress dan kepemilikan institusional. Populasi penelitian ini sebanyak 26 perusahaan. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan sampel yang memenuhi sebanyak 14 perusahaan. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Stuctural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) dengan bantuan Smart PLS 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemilikan manajerial, rasio leverage, intensitas modal, financial distress dan kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap prudence pada perusahaan jasa sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2017-2019. Sedangkan ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap prudence pada perusahaan jasa sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2017-2019. Dari hasil R-square diperoleh sebesar 14,9% sedangkan sisanya 85,1% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci : Kepemilikan Manajerial, Ukuran Perusahaan, Rasio Leverage, Intensitas Modal, Financial Distress Dan Kepemilikan Institusional, Prudence, SEM-PLS

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 20 Jul 2023 04:44
Last Modified: 20 Jul 2023 04:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72700

Actions (login required)

View Item View Item