Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PERMAINAN MEMBUAT KALIMAT UNTUK MENINGKATKAN MAHARAH KITABAH SISWA KELAS VIII PONDOK PESANTREN DARUL FATAH SENDAYAN KAMPAR

SITI MARYAM, - (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PERMAINAN MEMBUAT KALIMAT UNTUK MENINGKATKAN MAHARAH KITABAH SISWA KELAS VIII PONDOK PESANTREN DARUL FATAH SENDAYAN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI SITI MARYAM.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Siti Maryam, (2023): Pengaruh Penggunaan Media Permainan Membuat Kalimat Untuk Meningkatkan Maharah Kitabah Siswa Kelas VIII Pondok Pesantren Darul Fatah Sendayan Kampar Penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen, yang terdiri dari dua variabel yaitu permainan membuat kalimat (X) dan maharah kitabah (Y) di MTs Pondok Pesantren Darul Fatah Sendayan Kampar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media permainan membuat kalimat untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa kelas VIII MTs Pondok Pesantren Darul Fatah Sendayan Kampar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah penggunaan media permainan membuat kalimat berpengaruh untuk meningkatkan maharah kitabah siswa kelas VIII Pondok Pesantren Darul Fatah Sendayan Kampar ?”. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII Pondok Pesantren Darul Fatah Sendayan Kampar, dengan sampel siswa kelas VIII C sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII D sebegai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi, tes, dan dokumentasi. Dari analisis yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa media permainan membuat kalimat berpengaruh untuk meningkatkan kemampuan menulis siswa. Hal ini dibuktikan dari hasil uji hipotesis menggunakan Mann-Whitney dengan diperoleh nilai Asymp.sig, (2-tailed) 0,005 < 0,05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara media permainan membuat kalimat untuk meningkatkan kemampuan menulis. Kata Kunci: Pengaruh, Media Permainan, Permainan Membuat Kalimat, Kemampuan Menulis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 06 Jul 2023 04:20
Last Modified: 06 Jul 2023 04:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72476

Actions (login required)

View Item View Item