ZAIDAN HANIF, - (2023) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI 1 KAMPAR KIRI TENGAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Zaidan Hanif, (2023): Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Scramble terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Kampar Kiri Tengah Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penerapan model pembelajaran Scramble terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Kampar Kiri Tengah. Jenis penelitian ini merupakan penelitian Quasy Eksperimen Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Kampar Kiri Tengah tahun ajaran 2022/2023 yang berjumlah 109 siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 54 siswa yang mana kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data menggunakan uji-t (Independent-samples t test). Berdasarkan hasil analisis data perhitungan uji-t diperoleh thitung > ttabel 6,368 > 2,006, dan nilai sig. (2-tailed) 0,000 < 0,05, dengan nilai rata-rata (mean) kelas ekperimen bernilai 82, sedangkan kelas kontrol bernilai 77. Dari data tersebut maka Ha diterima dan H0 ditolak. Maka dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan hasil belajar siswa antara penerapan model pembelajaran Scramble dengan model pembelajaran ekspostori. Kata Kunci: Model Pembelajaran Scramble, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 06 Jul 2023 01:15 |
Last Modified: | 06 Jul 2023 01:15 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72445 |
Actions (login required)
View Item |