Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI HUMAS DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE SMKN 1 TEMBILAHAN SEBAGAI LEMBAGA PENDIDIKAN BISNIS TINGKAT MENENGAH YANG UNGGUL

Erdi Novia Dhani, Novia (2023) STRATEGI HUMAS DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE SMKN 1 TEMBILAHAN SEBAGAI LEMBAGA PENDIDIKAN BISNIS TINGKAT MENENGAH YANG UNGGUL. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Persaingan antar lembaga pendidikan baik sekolah negeri maupun swasta semakin pesat setiap tahunnya. Salah satu caranya dengan memaksimalkan peranan humas dalam membentuk strategi humas untuk mempertahankan dan membangun brand image sekolah. Dengan berbagai bentuk strategi dan pengelolaan humas sekolah yang benar, maka image sekolah akan dikenal dan diminati. Penelitian ini bertujuan mendiskripsikan strategi humas membangun brand image SMKN 1 Tembilahan sebagai lembaga pendidikan bisnis tingkat menengah yang unggul.Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deksriptif kualitatif, penelitian ini dilakukan di SMKN 1 Tembilahan.Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data yaitu teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini dengan reduksi data, penyajian data, dan membuat kesimpulan. Penjamin keabsahan data dalam penelitian ini dengan creadibility, transferability, dependability, dan confirmability.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi humas dalam membangun brand image melalui Sasaran, Conservation, Change, dan Crystalilization. Hasil yang di dapat dari strategi tersebut meningkatkan jumlah siswa, bertambah kerjasama MOU, daya saing sekolah, dan menghasilkan SDM yang berkualitas. Faktor penghambat guru SMK harus memahami lebih lanjut karena menggunakan Kurikulum PK terbaru, dan keterbatasan kelas. Startegi humas antara lain menggunakan strategi elektronik, sosial media, dan brosur ataupun pamflet.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Humas, Membangun Brand Image
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 06 Jul 2023 04:14
Last Modified: 06 Jul 2023 04:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72440

Actions (login required)

View Item View Item