Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN JEOPARDY REVIEW UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KERJA SAMA SISWA PADA MUATAN PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM KELAS V MI NURUL IMAN KAMPAR

Rahmi Safitri, Rahmi (2023) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN JEOPARDY REVIEW UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KERJA SAMA SISWA PADA MUATAN PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM KELAS V MI NURUL IMAN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (784kB)
[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsiksan proses peningkatan kemampuan kerja sama siswa melalui penerapan strategi jeopardy review pada muatan pelajaran ilmu pengetahuan alam kelas V MI Nurul Iman Kampar. Penelitian ini dilater belakangi oleh rendahnya kemampuan kerja sama siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah seorang guru dan 23 orang siswa. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah strategi pembelajaran jeopardy review dan kemampuan kerja sama siswa. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus yang masing-masing siklus terdiri dari dua pertemuan. Teknik pengumpulan data adalah observasi dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dengan presentase. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi jeopardy review dapat meningkatkan kerja sama siswa. Hal ini dapat diketahui dari presentase kerja sama siswa sebelum tindakan yaitu 53,26% dengan kategori cukup. Setelah dilakukan tindakan pada siklus I kerja sama siswa mencapai 63,36% dengan kategori baik, dan pada siklus II kerja sama siswa meningkat menjadi 80,76% dengan kategori baik. Dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi jeopardy review dapat meningkatkan kemampuan kerja sama siswa pada muatan pelajaran ilmu pengetahuan alam di kelas V MI Nurul Iman Kampar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Jeopardy Review, Kemampuan Kerja Sama Siswa.
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 27 Jun 2023 01:54
Last Modified: 27 Jun 2023 01:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/72097

Actions (login required)

View Item View Item