Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN METODE PREVIEW, QUESTION, READ, SUMMARIZE AND TEST (PQRST) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 RAMBAH ROKAN HULU

AZIZA ZAHIRA, - (2023) PENGARUH PENERAPAN METODE PREVIEW, QUESTION, READ, SUMMARIZE AND TEST (PQRST) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 RAMBAH ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Aziza Zahira, (2023) : Pengaruh Penerapan Metode Preview, Question, Read, Summarize And Test (PQRST) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Rambah Rokan Hulu Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode Preview, Question, Read, Summarize and Test (PQRST) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidian Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Rambah Rokan Hulu. Jenis penelitian ini merupakan penelitian Quasy Eksperimen Design dengan rancangan penelitian Non-equivalent Control Grup Design. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 69 siswa. Sedangkan sampel penelitian ini berjumlah 57 siswa, terdiri dari 27 siswa kelas eksperimen dan 30 siswa kelas kontrol dengan menggunakan teknik pengambilan Purposive Sampling dengan pertimbangan nilai rata-rata hasil ujian tengah semester kelas mendekati sama. Teknik pengumpulan menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah tes “t” (independent-samples t test). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerapan metode Preview, Question, Read, Summarize and Test (PQRST) terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidian Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Rambah Rokan Hulu dengan thitung > ttabel taraf signifikan 5% (1,673) dan 1% (2,396) atau 1,673 < 3,845 < 2,396 yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Kata Kunci : Metode Preview, Question, Read, Summarize and Test (PQRST), Hasil Belajar, Pendidikan Agama Islam

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 23 Jun 2023 07:09
Last Modified: 23 Jun 2023 07:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71986

Actions (login required)

View Item View Item