Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE USE OF TALKING CHIPS COOPERATIVE LEARNING MODEL IN TEACHING SPEAKING (A QUASIEXPERIMENTAL STUDY AT SENIOR HIGH SCHOOL IN KEPULAUAN RIAU)

NOVICA RAHMADHANI, - (2023) THE USE OF TALKING CHIPS COOPERATIVE LEARNING MODEL IN TEACHING SPEAKING (A QUASIEXPERIMENTAL STUDY AT SENIOR HIGH SCHOOL IN KEPULAUAN RIAU). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (627kB)
[img]
Preview
Text
THESIS NOVICA RAHMADHANI.pdf

Download (20MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Novica Rahmadhani (2023) : Penggunaan Model Kooperatif Learning Talking Chips dalam Mengajar Speaking (Studi kuasieksperimental di Sekolah Menengah Atas di Kepulauan Riau) Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan permasalahan yang dihadapi siswasiswa seperti tidak memiliki rasa percaya diri karena keterbatasan kosakata, merasa ragu untuk menyampaikan ide karena kemampuan komprehensi yang rendah, pengucapan yang eror, dan kurangnya partisipasi. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berbicara siswa yang diajarkan tanpa dan dengan menggunakan Talking Chips, untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan pada kemampuan berbicara siswa yang diajarkan dengan dan tanpa menggunakan Talking Chips pada siswa kelas sebelas SMAN 4 Karimun. Dalam penelitian quasi experimental ini, penulis menggunakan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Total keseluruhan populasi sebanyak 177 siswa. Di mana kelas XI MIA 1 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 33 siswa, dan kelas XI MIA 3 sebagai kelas kontrol dengan jumlah 31 siswa. Jadi, total sampel sebanyak 64 siswa. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan tes berbicara untuk mengetahui kemampuan siswa dalam berbicara. Peneliti menggunakan Mann-Whitney U test dalam menganalisis data yang menunjukkan adanya perbedaan yang jelas terhadap keterampilan berbicara siswa yang tidak diajarkan dan diajarkan dengan menggunakan Talking Chips, di mana Sig (2-tailed

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 21 Jun 2023 05:08
Last Modified: 21 Jun 2023 05:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71762

Actions (login required)

View Item View Item