Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INSIDE OUTSIDE CIRCLE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 2 KAMPAR

NASRUL IKHSAN, - (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INSIDE OUTSIDE CIRCLE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 2 KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (978kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI NASRUL IKHSAN.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nasrul Ikhsan, (2022) : Pengaruh Model Pembelajaran Inside Outside Circle terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas X di SMA Negeri 2 Kampar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Model Pembelajaran Inside Outside Circle terhadap Motivasi Belajar Siswa kelas X di SMA Negeri 2 Kampar. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen linear. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X Juruan IPS. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji-t dan korelasi. Hasil uji t diperoleh nilai signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05) yang berarti bahwa metode pembelajaran inside outside circle berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Jadi H0 ditolak dan Ha diterima uji hipotesis menunjukkan bahwa adanya peningkatan nilai yang signifikan pada post test kelas eksperimen setelah mereka belajar menggunakan metode pembelajaran inside outside circle. Metode pembelajaran untuk Inside Outside Circle memberikan Pengaruh kecil terhadap motivasi belajar siswa kelas X di sma Negeri 2 Kampar, dengan berdasarkan korelasi nilai signifikan sebesar -1,394 dari kelas eksperimen dan -1,601 dari kelas kontrol. Kata Kunci : Model Pembelajaran Inside Outside Circle, Motivasi Belajar, Pelajaran Geografi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Geografi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 20 Jun 2023 08:35
Last Modified: 20 Jun 2023 08:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71723

Actions (login required)

View Item View Item