Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN KEAKTIFAN MENGIKUTI KONSELING INDIVIDUAL DENGAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN KARIER SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN SWASTA MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU

RISTY AMELYA, - (2023) HUBUNGAN KEAKTIFAN MENGIKUTI KONSELING INDIVIDUAL DENGAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN KARIER SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN SWASTA MUHAMMADIYAH 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI RISTY AMELYA.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Risty Amelya, (2023) : Hubungan Keaktifan Mengikuti Konseling Individual dengan Pengambilan Keputusan Karier Siswa di SMKS Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk : 1) mengetahui keaktifan siswa dalam mengikuti konseling individual, 2) mengetahui pengambilan keputusan karier siswa, 3) mengetahui hubungan keaktifan mengikuti konseling individual dengan pengambilan keputusan karier siswa. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 317 siswa dengan teknik pengambilan sampel menggunakanTeknik Simple Random Sampling dengan jumlah 32 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, dengan model Skala Likert yaitu angket keaktifan mengikuti konseling individual dan angket pengambilan keputusan karier. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Person Product Moment dengan bantuan SPSS Versi 23.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) keaktifan mengikuti konseling individual tergolong aktif dengan presentase sebesar 66,54%; 2) pengambilan keputusan karier siswa tergolong aktif dengan presentase sebesar 67,36%; 3) terdapat hubungan yang signifikan antara keaktifan siswa mengikuti konseling individual dengan pengambilan keputusan karier siswa SMKS Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Artinya, semakin aktif siswa mengikuti konseling individual, maka semakin baik kemampuan dalam pengambilan keputusan karier. Nilai determinasi (R-Square) sebesar 0,469 dapat diartikan keaktifan mengikuti konseling memberikan sumbangan efektif sebesar 46,9% terhadap pengambilan keputusan karier, sedangkan 53,1% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci : Keaktifan Mengikuti Konseling Individual, Pengambilan Keputusan Karier.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 16 Jun 2023 04:15
Last Modified: 16 Jun 2023 04:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71619

Actions (login required)

View Item View Item