RISTA ARIANTI, - (2023) PENGARUH PENERAPAN METODE COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Rista Arianti, (2023): Pengaruh Penerapan Metode Cooperative Script terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kuantan Singingi Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Penerapan Metode Cooperative Script Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen yang dilakukan di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kuantan Singingi. Sampel dalam penelitian ini yaitu 32 siswa dengan rincian 16 siswa kelas X IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan 16 siswa kelas X IPA 2 kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Observasi, Tes, Dokumentasi. Data yang telah terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik t-test. Hasil penelitian dibuktikan dengan nilai signifikansi 0,000< 0,05 dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel pada taraf signifikansi 5%, dimana 9,321> 1,697, yang berarti terdapat perbedaan hasil belajar siswa antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kuantan Singingi. Hal ini dapat dilihat dari mean skor kelas eksperimen yaitu sebesar 76,93 lebih tinggi dibandingkan dengan mean skor kelas kontrol yaitu sebesar 70,25. Kata Kunci: Metode Cooperative Script, Hasil Belajar Siswa, Akidah Akhlak
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 16 Jun 2023 03:30 |
Last Modified: | 16 Jun 2023 03:30 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71605 |
Actions (login required)
View Item |