RUSNA DEWI, - (2023) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAKE AND GIVE TERHADAP PEMAHAMANSISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 2 BANGKO PUSAKO. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
||
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Rusna Dewi, (2023) : Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Take and Give terhadap Pemahaman Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Bangko Pusako Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pemahaman siswa yang menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif tipe Take and Give dengan Model Pembelajaran Ekspositori pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Bangko Pusako. Jenis Penelitian ini adalah quasi eksperimen. Populasi penelitian ini berjumlah 71 siswa. Sampel dalam penelitian berjumlah 46 siswa. Teknik pengumpulan data penelitian ini adalah observasi, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan t-test (Independent Samples Test). T-test digunakan untuk mengetahui perbedaan yang signifikan dari dua buah mean sampel dari dua variabel yang dikomparatifkan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan pemahaman siswa antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Bangko Pusako. Berdasarkan hasil analisis uji-t menunjukkan bahwa thitung > ttabel dengan taraf signifikan 5% yakni (1,753 > 1,680), maka diambil keputusan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Kata Kunci : Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Take and Give, Pemahaman Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 14 Jun 2023 04:25 |
Last Modified: | 14 Jun 2023 04:25 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71586 |
Actions (login required)
View Item |