Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN STRATEGI JOYFULL LEARNING TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM AS-SHOFA PEKANBARU

ANNISYA MONICA, - (2023) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI JOYFULL LEARNING TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS ISLAM AS-SHOFA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
BAB IV PEMBAHASAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Annisya Monica, (2023): Pengaruh Penerapan Strategi Joyfull Learning terhadap Minat Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Islam As-Shofa Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penerapan strategi Joyfull Learning terhadap Minat Belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Islam As-Shofa Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan quasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI yang berjumlah 111 siswa dan sampel penelitian ini siswa kelas XI IIS 1 dan XI IIS 2 di Sekolah Menengah Atas Islam As-Shofa Pekanbaru yang berjumlah 60 siswa dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan Observasi, Angket dan Dokumentasi. Teknik analisis data mengunakan uji t-test (Independent Samples Test). Proses pengolahan data menggunakan bantuan SPSS 21. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa terdapat perbedaan minat belajar siswa antara penerapan strategi joyfull learning dengan konvensional pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Islam As- Shofa Pekanbaru dibuktikan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel pada taraf signifikansi 5% 2,228 > 2,042, maka terdapat perbedaan minat belajar siswa antara penerapan strategi joyfull learning dengan konvensional pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Islam As-Shofa Pekanbaru. Hasil mean kelas eksperimen 82.47 lebih tinggi dibandingkan mean kelas kontrol 77.43. Kata kunci: Strategi Joyfull Learning, Minat Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 13 Jun 2023 05:06
Last Modified: 13 Jun 2023 05:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71571

Actions (login required)

View Item View Item