KURNIA ILLAHI, - (2023) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN LEARNING START WITH A QUESTION (LSQ) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIKIH DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 3 KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Kurnia Illahi (2023): Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Learning Start With A Question (LSQ) terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Fikih di Madrasah Aliyah Negeri 3 Kota Pekanbaru Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fikih antara penerapan strategi pembelajaran Learning Start With A Question (LSQ) dengan metode ceramah di Madrasah Aliyah Negeri 3 Kota Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah Quasi Ekperiment. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 285 orang siswa. Sampel penelitian berjumlah 37 orang siswa, peneliti menggunakan 2 kelas, 18 orang X MIA V sebagai kelas Ekperimen, 19 orang X MIA V sebagai kelas Kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan Uji t. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan, terdapat perbedaan hasil belajar siswa antara penerapan strategi pembelajaran Learning Start With A Question (LSQ) dengan metode ceramah di Madrasah Aliyah Negeri 3 Kota Pekanbaru, diperoleh t hitung 3.624 > t tabel 2.026, dengan perbedaan nilai rata-rata (mean) antara kelas ekperimen bernilai 85, sedangkan kelas kontrol bernilai 76. Kata Kunci: Strategi Pembelajaran Learning Start With A Question (LSQ), Hasil Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 13 Jun 2023 03:14 |
Last Modified: | 13 Jun 2023 03:14 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71549 |
Actions (login required)
View Item |