Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN KOMUNIKASI PIMPINAN DALAM MEMOTIVASI KINERJA KARYAWAN CHEMICAL MAKING SECTION DI PT. INDAH KIAT PULP &PAPER PERAWANG

Rifki Pramana Putra Dezueva, Rifki (2023) PERAN KOMUNIKASI PIMPINAN DALAM MEMOTIVASI KINERJA KARYAWAN CHEMICAL MAKING SECTION DI PT. INDAH KIAT PULP &PAPER PERAWANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (356kB)

Abstract

Efektivitas organisasi terletak pada komunikasi, sebab komunikasi itu penting untuk menghasilkan pemahaman yang sama antara pengirim informasi dengan penerima informasi pada semua tingkatan dalam organisasi. Kelancaran semua kegiatan organisasi akan dapat terganggu jika terdapat suatu masalah yang menyangkut komunikasi dan apabila terjadi masalah dalam komunikasi maka dikhawatirkan akan memberikan dampak buruk terhadap organisasi tersebut. Penelitian ini memfokuskan permasalahan pada bagaimana peran komunikasi pimpinan Chemical Making Section dalam memotivasi kinerja karyawan. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran komunikasi pimpinan Chemical Making Section dalam memotivasi kinerja karyawan. Subjek penelitian ini adalah pemimpin Chemical Making Section, dan 8 orang karyawan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan menggunakan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori peranan komunikasi pimpinan yang dikemukan oleh Allen. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah peran komunikasi pimpinan yang digunakan dalam memotivasi kinerja karyawan menggunakan 3 cara atau teknik, yaitu menginpirasi dengan memasukkan semangat kedalam diri karyawan, mendorong karyawan dengan memberikan reward atau pujian, dan mendesak dengan memberikan tenggat waktu dalam menyelesaikan pekerjaan sesuai SOP perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kinerja, Komunikasi Pimpinan, Motivasi, Peran.
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 26 May 2023 08:14
Last Modified: 26 May 2023 08:14
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/71130

Actions (login required)

View Item View Item