PELAKSANAAN PEMBERIAN KREDIT OLEH PT. BANK RAKYAT INDONESIA CABANG KOTA TELUK KUANTAN PADA SEKTOR KREDIT USAHA RAKYAT DI KOTA TELUK KUANTAN

Ondri Noviko, (2015) PELAKSANAAN PEMBERIAN KREDIT OLEH PT. BANK RAKYAT INDONESIA CABANG KOTA TELUK KUANTAN PADA SEKTOR KREDIT USAHA RAKYAT DI KOTA TELUK KUANTAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
fm.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I(1).pdf

Download (59kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (53kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
em.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Program kredit yang disalurkanoleh PT. (BRI) Cabang Kota TelukKuantansalahsatunyaadalahkreditusaharakyat.Kreditinimerupakankredit yang diberikanuntukkeperluaninvestasimaupun modal kerjakepadapengusahakreditusaha, program kreditinidiaturdalamperjanjiankredit yang harusdisepakatiolehdebiturdanpihak Bank Rakyat Indonesia Cabang Kota TelukKuantan. Permasalahan yang dibahasdalampenelitianiniadalahbagaimanapelaksanaanpemberiankredit yang dilakukanoleh PT. (BRI)Cabang Kota TelukKuantanpadasektorKeredit Usaha Rakyat di Kota TelukKuantan, faktorapasaja yang menjadihambatan PT. Bank Rakyat Indonesia dalammemberikankreditpada sector Kredit Usaha Rakyat di Kota TelukKuantandanbagaimana proses penyelesaian yang dilakukanoleh PT. (BRI)dalammenyelesaikankreditmecet yang dilakukanolehpihakdebitur. Jenispenelitianyaitusosiologisatauyuridisempirisdengancaramelihatdariseg iperaturanperundang-undangandankenyataan yang terjadi di dalamlapangan. Sedangkansifatpenelitianinibersifatdeskriptif, yaituuntukmemberikan data yang setelitimungkintentangmanusia, keadaanataugejala-gejalalainnya. Dari penelitian yang telahdilakukandapatdiketahui, pelaksanaanpemberiankreditsecaraumumtelahberjalanlancarnamun yang menjadipermasalahannyaadalahdalampelaksanaanpembayarankredit, seringterjadikreditmacet yang dilakukanolehpihakdebiturkepadapihak Bank Rakyat Indonesia CabangTelukKuantan, halinidisebabkankarenapinjaman yang telahdicairkandisalahgunakanolehpihakdebituruntukkeperluansehari- harisehinggausahanyakurangberkembngselainituberhubungandalammasalahinisep erti yang telahditetapkandalamperjanjiankreditbahwapihakdebitur yang melakukankreditmacetataumelanggarketentuandariisiperjanjiankredittersebutmaka pihak Bank Rakyat Indonesia CabangTelukKuantanakanmelakukanpelelanganjaminan sepertiSKT (Surat Keterangan Tanah) dan BPKB (Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor) yang telahdiberikan, namunberdasarkandenganketentuanisiperjanjiantersebutpernahterjadimasyarakat yangmelakukankreditmacettidakmenerimaataspelelangan yang telahditerapkanolehpihak bank,halinidisebabkankarenadarimasyarakatawam yang mempunyaiketerbatasanyaitulemahnyapengetahuandalamprosedurisidariperjanjia nkredittersebut. Upaya yang dilakukanolehpihak Bank Rakyat Indonesia Cabang Kota TelukKuantanadalah, memberiinformasidanpengetahuantentangBank, memberikanpengarahan yang baik, memberikaninformasi yang baikdalamusaha yang dijalandebitur, menindaktegasdebitur yang melanggarperjanjian yang telahdisepakati, apabila dalam batas waktu yang disepakati debitur tidak dapat memenuhi kewajibannya maka pihak BRI KC.Kota Teluk Kuantan dapat menguasai dan menjual barang yang dijadikan jaminan oleh debitur, sesuai dengan akta yang diperjanjikan sebelumnya atau penyelesaian kredit macet tersebut diserahkan kepada pengadilan Negeri atau Badan Urusan Piutang Negara (BUPN).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 09 Sep 2016 08:02
Last Modified: 09 Sep 2016 08:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/7098

Actions (login required)

View Item View Item