RENI FEBRIANI, - (2023) PENGARUH PROGRAM IMTAQ (IMAN DAN TAQWA) TERHADAP KARAKTER RELIGIUS SISWA DI MADRASAH ALIYAH MADINATUN NAJAH RENGAT. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (8MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Reni Febriani, (2023) : Pengaruh Program IMTAQ (Iman dan Taqwa) terhadap Karakter Religius Siswa di Madrasah Aliyah Madinatun Najah Rengat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Program IMTAQ (Iman dan Taqwa) terhadap Karakter Religius Siswa di Madrasah Aliyah Madinatun Najah Rengat. Penelitian ini termasuk jenis penelitian asosiatif (korelasional) yaitu hubungan sebab akibat (kausal korelation) dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 251 orang dan sampel penelitian sebanyak 154 orang dengan menggunakan teknik slovin. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan angket. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian diperoleh nilai probabilitas sig = 0,001 lebih kecil dari nilai probabilitas 0,05 atau nilai 0,001<0,05, maka H0 ditolak dan Ha diterima artinya koefisien regresi adalah signifikan. Hal ini berarti ada pengaruh yang signifikan program IMTAQ terhadap karakter religius di Madrasah Aliyah Madinatun Najah Rengat. Kontribusi program IMTAQ terhadap karakter religius dalam penelitian ini diperoleh 73,4% sedangkan 26,6% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain. Kata Kunci: Program IMTAQ (Iman dan Taqwa), Karakter Religius Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 17 May 2023 03:29 |
Last Modified: | 17 May 2023 03:29 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/70946 |
Actions (login required)
View Item |