Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Korelasi Kemampuan Guru Menggunakan Metode “Intiqoiyah” Dengan Motivasi Siswa Pada Bidang Studi Bahasa Arab Di Madrasah Aliyah Diniyah Putri Pekanbaru

Safrina (2011) Korelasi Kemampuan Guru Menggunakan Metode “Intiqoiyah” Dengan Motivasi Siswa Pada Bidang Studi Bahasa Arab Di Madrasah Aliyah Diniyah Putri Pekanbaru. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_201139-.pdf

Download (656kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kemampuan guru menggunakan metode intiqoiyah dengan motivasi siswa pada bidang studi bahasa arab di madrasah aliyah diniyah putri pekanbaru. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah guru bahasa arab yang berjumlah satu orang. Sample dalam penelitian ini adalah siswi-siswi di kelas satu dfan kelas dua di di madrasah aliyah diniyah putrid pekanbaru, jumlah metreka 50 siswi yaitu kelas satu 20 siswi dan kelas dua 30 siswi. Dan karena jumlah mereka sedikit maka peneliti menjadikan seluruh mereka menjadi sample. Peneliti memakai ukuran penelitian atas tiga kriteria yaitu baik, cukup dan kurang. Peneliti menggunakan observasi dan angket untuk mengumpulkan data. Hasil; penelitian yang peneliti dapatkan adalah bahwa kemampuan guru menggunakan metode intiqoiyah dalam pembelajaran bahasa arab adalah baik dengan nilai 81,25%. Motivasi siswa dalam belajar bahasa arab juga baik dengan nilai 78,6%. Kemudian ada hubungan diantara kemampuan guru menggunakan metode intiqoiyah dengan motivasi siswa pada bidang studi bahasa arab di madrasah aliyah diniyah putri pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 12 Jan 2016 09:02
Last Modified: 12 Jan 2016 09:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/702

Actions (login required)

View Item View Item