Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH JUMLAH SIMPANAN DAN JUMLAH PINJAMANANGGOTA TERHADAP SISA HASIL USAHA (SHU) PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM SYARIAHAL-RIZQI PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

TANIA RAHMADANI, - (2023) PENGARUH JUMLAH SIMPANAN DAN JUMLAH PINJAMANANGGOTA TERHADAP SISA HASIL USAHA (SHU) PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM SYARIAHAL-RIZQI PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Tania Rahmadani (2022) : Pengaruh Jumlah Simpanan, dan Jumlah Pinjaman Anggota terhadap Sisa Hasil Usaha (SHU) Koperasi Simpan Pinjam Syariah Al-Rizqi Dalam Perspektif Ekonomi Syariah. Penelitian ini bertujuan menganalisis dan mengetahui seberapa besar pengaruh jumlah simpanan dan jumlah pinjaman anggota terhadap sisa hasil usaha (SHU) pada Koperasi Simpan Pinjam Syariah Al-Rizqi. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Pada penelitian ini variabel bebasnya terdiri dari jumlah simpanan dan pinjaman anggota, sedangkan variabel terikatnya adalah sisa hasil usaha (SHU). Sedangkan metode analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik dan uji hipotesis serta analisis linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa simpanan tidak berpengaruh terhadap sisa hasil usaha secara parsial dengan nilai thitung 0,236 < ttabel 4,303 dengan tingkat signifikan sebesar 0,835, Pinjaman anggota berpengaruh terhadap sisa hasil usaha secara parsial dengan nilai thitung 6,200 > ttabel 4,303 dengan tingkat signifikan sebesar 0,025, dan Simpanan dan pinjaman anggota berpengaruh terhadap sisa hasil usaha secara simultan dengan nilai Fhitung 19,233 > Ftabel 19,00 dengan tingkat signifikan sebesar 0,049. Sedangkan koefisien determinasi (Adjusted R Square) sebesar 90,1%, maka pengaruh variabel X secara serentak terhadap variabel Y sebesar 90,1% yang berarti variabel sisa hasil usaha (SHU) pada koperasi Simpan Pinjam Syariah Al-Rizqi dapat dijelaskan oleh variabel jumlah simpanan, dan pinjaman anggota. Sedangkan sisanya 9,9 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Kata Kunci : Simpanan, Pinjaman Anggota, Ekonomi Syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 11 Apr 2023 02:09
Last Modified: 11 Apr 2023 02:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/69665

Actions (login required)

View Item View Item