FIRA FANIA, - (2022) A STUDY ON STUDENTS’ PERCEPTIONS OF ENGLISH TEACHER’S PEDAGOGICAL COMPETENCE AT SENIOR HIGH SCHOOL 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (726kB) |
||
|
Text
SKRIPSI FIRA FANIA.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Fira Fania (2022): Kajian Persepsi Siswa Terhadap Kompetensi Pedagogik Guru Bahasa Inggris di SMA 12 Pekanbaru Penelitian ini dirancang untuk mengetahui persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru bahasa Inggris dan aspek yang dominan dari persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru bahasa Inggris di SMA N 12 Pekanbaru. Dalam UU No.74 tahun 2008 ada empat kompetensi yang harus dimiliki guru. Fokus penelitian ini adalah pada kompetensi pedagogik guru. Kompetensi pedagogik adalah kemampuan mengelola pembelajaran peserta didik yang meliputi pemahaman peserta didik, desain dan pelaksanaan pembelajaran, evaluasi hasil belajar, dan pengembangan peserta didik untuk mengaktualisasikan potensinya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dimana data dianalisis menggunakan SPSS versi 21 dan Microsoft Excel. Penelitian ini dilaksanakan dari tanggal 23 September 2022 sampai dengan 13 Oktober 2022. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket untuk mengetahui persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik gurunya. Kuesioner disebarkan kepada 65 siswa dari kelas sepuluh sebagai sampel. Penentuan sampel ini dilakukan dengan simple random sampling dari 4 kelas. Temuan menunjukkan bahwa tingkat persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru bahasa Inggris berada pada tingkat yang baik. Selanjutnya, aspek atau indikator yang dominan dari persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik guru bahasa Inggris adalah indikator 4.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 21 Mar 2023 07:59 |
Last Modified: | 21 Mar 2023 07:59 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/69363 |
Actions (login required)
View Item |