Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Penerapan Metode Pembelajaran Auditory Intellectualy Repetition untuk Meningkatkan Berpikir Kreatif Siswa pada Tema Panas dan Perpindahannya Di kelas V SD IT Al-Izhar School Pekanbaru

RENI YULIA, - (2023) Penerapan Metode Pembelajaran Auditory Intellectualy Repetition untuk Meningkatkan Berpikir Kreatif Siswa pada Tema Panas dan Perpindahannya Di kelas V SD IT Al-Izhar School Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (952kB)
[img]
Preview
Text
TANPA BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Reni Yulia (2023): Penerapan Metode Pembelajaran Auditory Intellectualy Repetition untuk Meningkatkan Berpikir Kreatif Siswa pada Tema Panas dan Perpindahannya Di kelas V SD IT Al-Izhar School Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan berpikir kreatif siswa melalui penerapan model pembelajaran auditory intellectualy repetition pada tema panas dan perpindahannya di kelas V SD IT Al-Izhar School Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini ada 1 orang guru dan 29 siswa kelas V SD IT Al-Izhar School Pekanbaru. Objeknya adalah model pembelajaran auditory intellectualy repetition untuk meningkatkan berpikir kreatif siswa. Penelitian tindakan kelas ini dilakukan dua siklus dan setiap siklus terdiri dua kali pertemuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh data sebelum tindakan kemampuan berpikir kreatif siswa hanya mencapai nilai rata-rata sebesar 38,36 dengan kategori sangat kurang. Setelah dilakukan tindakan, berdasarkan hasil tes yang dilakukan pada siklus I menunjukkan bahwa tingkat kemampuan berpikir kreatif siswa mencapai nilai rata-rata 63,15 dengan kategori cukup. Selanjutnya pada siklus II nilai rata-rata kemampuan berpikir kreatif siswa sebesar 82,76 dengan kategori baik. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan model auditory intellectualy repetition pada tema panas dan perpindahannya dapat meningkatkan berpikir kreatif siswa di kelas V SD IT Al-Izhar School Pekanbaru. Kata Kunci : Model Auditory Intellectualy Repetition, Berpikir Kreatif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 15 Mar 2023 02:49
Last Modified: 15 Mar 2023 02:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/69250

Actions (login required)

View Item View Item