KORELASI HASIL BELAJAR FIQH DENGAN PRAKTEK PELAKSANAAN WUDHU’ SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH AL MUHAJIRIN PANCURAN GADING KECAMATAN TAPUNG KABUPATEN KAMPAR

Ahmad Abizar, (2014) KORELASI HASIL BELAJAR FIQH DENGAN PRAKTEK PELAKSANAAN WUDHU’ SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH AL MUHAJIRIN PANCURAN GADING KECAMATAN TAPUNG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (40kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Ada dua variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Yang pertama adalah variabel X (hasil belajar fiqih) dan yang kedua adalah variabel Y (praktek pelaksanakan wudhu’). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas dua MTs Madrasah Tsanawiyah Al-Muhajirin Pancuran Gading Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah hasil belajar fiqih dan praktek pelaksanakan wudhu’. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi dan observasi. Untuk hasil belajar fiqih, penulis menggunakan instrument dokumentasi. Kemudian, untuk praktek pelaksanakan wudhu’, penulis menggunakan instrument observasi. Populasi penelitian berjumlah 28 orang siswa. Kemudian, dalam pengambilan sampel, penulis menggunakan teknik total sampling. Dengan menggunakan rumus product moment melalui SPSS 17.00 untuk menganalisis data, penulis menemukan bahwa r null adalah 0,703 dan r tabel adalah 0,373 pada tingkat 1% dan 0,478 pada tingkat 5%. Dengan kata lain, r null lebih besar daripada r tabel baik pada tingkat 5% atau 1%. (H0 ditolak dan Ha diterima). Ini berarti bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara hasil belajar fiqih dan praktek pelaksanakan wudhu’. Selanjutnya, penulis menemukan bahwa besarnya pengaruh hasil belajar fiqih terhadap praktek pelaksanakan wudhu’ adalah 49,42%. Dapat disimpulkan bahwa, praktek pelaksanakan wudhu’ siswa kelas dua MTs Madrasah Tsanawiyah Al-Muhajirin Pancuran Gading Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar ditentukan oleh hasil belajar fiqih mereka. Besar pengaruhnya adalah 49,42%. Kemudian, 50,58% lainnya adalah pengaruh dari faktor faktor yang lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 03 Sep 2016 05:15
Last Modified: 03 Sep 2016 05:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6914

Actions (login required)

View Item View Item