PENGARUH KEDISIPLINAN GURU AL-QUR’AN – HADITS DALAM MEMBUAT RENCANA PEMBELAJARAN TERHADAP TINGKAT KETERCAPAIAN PROSES BELAJAR MENGAJAR DI MADRASAH ALIYAH SE-KECAMATAN DAYUN KABUPATEN SIAK

Agus Salim, (2014) PENGARUH KEDISIPLINAN GURU AL-QUR’AN – HADITS DALAM MEMBUAT RENCANA PEMBELAJARAN TERHADAP TINGKAT KETERCAPAIAN PROSES BELAJAR MENGAJAR DI MADRASAH ALIYAH SE-KECAMATAN DAYUN KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (25kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

Rencana pembelajaran merupakan persiapan guru untuk mengajar agar tercapai tujuan pembelajaran. Banyak sekali faktor yang mendukungnya baik itu dari guru, murid, media lingkungan dan lain sebaginya. Rencana pembelajaran adalah salah satu faktor agar tercapai pembelajaran terdiri dari tujuan pembelajaran, materi, metode, media dan evaluasi. Lalu, adakah pengaruh rencana pembelajaran terhadap ketercapaian proses belajar mengajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh antara rencana pembelajaran terhadap proses belajar mengajar guru AL-Qur’an Hadits di Madrasah sekecamatan Dayun kabupaten Siak. Subjek penelitian ini adalah guru Al-Qur’an Hadits yang berjumlah tiga orang, karena di setiap sekolah hanya satu guru Al-Qur’an hadits. Sedangkan objek penelitian ini adalah tingkat ketercapaian proses belajar mengajar. Data dikumpulkan dengan observasi dan wawancara. Teknik analisis data yaitu korelasi koefisien kontigensi yang berkonsultasi dengan nilai produckt moment. Dengan rumus : 2 2 N X X C  Rencana pembelajaran merupakan persiapan guru untuk mengajar agar tercapai tujuan pembelajaran. Banyak sekali faktor yang mendukungnya baik itu dari guru, murid, media lingkungan dan lain sebaginya. Rencana pembelajaran adalah salah satu faktor agar tercapai pembelajaran terdiri dari tujuan pembelajaran, materi, metode, media dan evaluasi. Lalu, adakah pengaruh rencana pembelajaran terhadap ketercapaian proses belajar mengajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh antara rencana pembelajaran terhadap proses belajar mengajar guru AL-Qur’an Hadits di Madrasah sekecamatan Dayun kabupaten Siak. Subjek penelitian ini adalah guru Al-Qur’an Hadits yang berjumlah tiga orang, karena di setiap sekolah hanya satu guru Al-Qur’an hadits. Sedangkan objek penelitian ini adalah tingkat ketercapaian proses belajar mengajar. Data dikumpulkan dengan observasi dan wawancara. Teknik analisis data yaitu korelasi koefisien kontigensi yang berkonsultasi dengan nilai produckt moment. Kemudian hasil analisis korelasi koofisien menunjukkan ada pengaruh yang signifikan dengan mendiskrifkan phi (φ) lebih kecil dari r table baik pada taraf signifikan 1% maupun pada taraf signifikan 5% adalah : 0,632 < 1,3 > 0,765 5% 1%

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 03 Sep 2016 05:11
Last Modified: 03 Sep 2016 05:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6912

Actions (login required)

View Item View Item