SIKAP MAJELIS GURU TERHADAP PENERAPAN KURIKULUM 2013 DI MAN 2 MODEL PEKANBARU

Abidin Za’alali, (2014) SIKAP MAJELIS GURU TERHADAP PENERAPAN KURIKULUM 2013 DI MAN 2 MODEL PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (29kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Kurikulum 2013 adalah rancang bangun pembelajaran yang didesain untuk mengembangkan potensi peserta didik yang berbasis kompetensi, yang merupakan penyenpurnaan dari Kurikulum KTSP Berkarakter, bertujuan untuk mewujudkan generasi bangsa Indonesia yang bermartabat, beradab, berbudaya, berkarakter, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, menjadi warga negara yang demokratis,dan bertanggung jawab. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, yang bertujuan mengetahui Sikap Guru Terhadap Penerapan Kurikulum 2013 MAN 2 Pekanbaru. Untuk mengetahui sikap guru tersebut penulis menggunakan rumus deskriptif kualitatif dengan presentase. Subjek penelitian adalah guru, sekangkan objek penelitiuan ini adalah sikap majelis guru MAN 2 Model Pekanbaru. Adapun populasi ini terdiri dari guru. Jumlah guru kelas X disekolah tersebut ada 39 orang, karena populasi guru hanya sedikit maka semua guru diambil sebagai sampel. Penelitian ini juga disebut dengan penelitian populasi. Untuk pengumpulkan data penulis menggunakan teknik angket. Teknik angket digunkan untuk mengumpulkan data tentang sikap majelis guru terhadap Kurikulum 2013. Berdasarkan penyajian dan analisa data maka dapat disimpulkan bahwa “Sikap Majelis Guru Terhadap Penerapan Kurikulum 2013 MAN 2 Model Pekanbaru, dikategorikan “ Sangat Positif”, karena dari hasil analisis terakhir diperoleh rata-rata persentasenya sebesar “94.48%”. Angka ini berada di antara 80% - 100% (Kategori Sangat Positif)”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 03 Sep 2016 04:19
Last Modified: 03 Sep 2016 04:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6892

Actions (login required)

View Item View Item