Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH METODE DIKTE TERHADAP KEMAHIRAN MENULIS SISWA PADA KELAS VIII MTS PK (PROGRAM KEAGAMAAN) PONDOK PESANTREN ISLAMIC CENTRE ALHIDAYAH KAMPAR.

RAMADHANIATI FITRI, - (2023) PENGARUH METODE DIKTE TERHADAP KEMAHIRAN MENULIS SISWA PADA KELAS VIII MTS PK (PROGRAM KEAGAMAAN) PONDOK PESANTREN ISLAMIC CENTRE ALHIDAYAH KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI RAMADHANIATI FITRI.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ramadhaniati fitri, (2023) : Pengaruh Metode Dikte terhadap Kemahiran Menulis siswa pada kelas VIII MTS PK (Program Keagamaan) Pondok Pesantren Islamic Centre ALHidayah Kampar. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif korelasi, yang terdiri dari dua variabel yaitu metode dikte (X) dan kemahiran menulis (Y) di MTS Islamic Centre ALHidayah Kampar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh metode dikte terhadap kemahiran menulis siswa kelas VIII MTS PK Pondok Pesantren Islamic Centre AL- Hidaya Kampar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah metode dikte berpengaruh signifikan terhadap kemahiran menulis siswa kelas VIII MTS PK Pondok Pesantren Islamic Centre AL- Hidaya Kampar?”. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII MTS tahun pelajaran 2022/2023, dengan sampel siswa kelas VIII 1 (PK) berjumlah 18 siswa dan VIII 4 yang berjumlah 20 siswa. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII di MTS Pondok Pesantren Islamic Centre AL-Hidayah Kampar. Adapun objek penelitian adalah Kemahiran Menulis. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan dokumentasi. Dari analisis data yang diperoleh dengan menggunakan uji T hitung diperoleh T hitung Sig.(2-tailed) 0,000 lebih kecil dari T tabel pada taraf signifikansi 0,05 yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Peneliti menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh metode dikte terhadap kemahiran menulis siswa pada kelas VIII MTS PK (Program Keagamaan) Pondok Pesantren Islamic centre AL- Hidayah Kampar. Kata kunci: Pengaruh, Metode Dikte , dan Kemahiran Menulis

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 03 Feb 2023 01:23
Last Modified: 03 Feb 2023 01:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/68830

Actions (login required)

View Item View Item