THE EFFECT OF USING WHAT DO YOU KNOW? GAME ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION OF REPORT TEXT AT SENIOR HIGH SCHOOL 1 SIAK KECIL BENGKALIS REGENCY

Devina Marta W, (2014) THE EFFECT OF USING WHAT DO YOU KNOW? GAME ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION OF REPORT TEXT AT SENIOR HIGH SCHOOL 1 SIAK KECIL BENGKALIS REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (88kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (23kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan penelitian pendahuluan pada siswa kelas sebelas SMAN 1 Siak Kecil, Peneliti menemukan beberapa masalah dalam belajar Bahasa Inggris khususnya dalam pemahaman membaca. Masalah tersebut diantaranya: beberapa siswa kesulitan menemukan ide pokok di teks laporan, beberapa siswa tidak bisa menemukan kasus dan kejadian di dalam teks laporan, beberapa siswa tidak bisa mengenali ciri-ciri bahasa di teks laporan, beberapa siswa tidak bisa mengenali generic structre di teks laporan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan pada pemahaman membaca teks laporan pada siswa yang telah diajarkan menggunakan game What Do You Know?. Model dari penelitian ini adalah eksperimen, jenis penelitian ini menggunakan quasi-experimental. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas sebelas di SMAN 1 Siak Kecil dengan sampel berjumlah 58 siswa.Data penelitian ini diambil dari siswa dalam memahami bacaan teks laporan yang dikumpulkan dengaan menggunakan dua tes, pre-test dan post-test. Pretest digunakan untuk menentukan pemahaman siswa membaca sebelum mendapatkan perlakuan dan Posttest digunakan untuk menentukan pemahaman siswa membaca setelah mendapatkan perlakuan.Dalam mengana lisis data, peneliti menggunakan rumus dari Independent sample T-test menggunakan SPSS Versi 17. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukkan bahwa skor T-test adalah 5.045, lebih besar dari t-tabel pada signifikansi 5% (2.00), dan pada tingkat 1% (2.65). dapat dinyatakan bahwa2.00<5.045>2.65. Penulis menemukan bahwa nilai rata-rata pemahaman membaca siswa dari post-test dikelas eksperimen dikategorikan kedalam tingkat yang baik, sedangkan pos-test dikelas kontrol dikategorikan kedalam tingkat yang cukup. Sementara hasil dari Kp adalah 23.5%. Ini berarti strategi ini memberikan pengaruh 23.5%. Dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Haditerima ; atau terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaan game What Do You Know? pada pemahaman membaca teks laporan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 03 Sep 2016 04:12
Last Modified: 03 Sep 2016 04:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6883

Actions (login required)

View Item View Item