PENGARUH STRATEGI CARD SORT TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH ALIYAH SWASTA MASMUR PEKANBARU

Taswirudin, (2014) PENGARUH STRATEGI CARD SORT TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH ALIYAH SWASTA MASMUR PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (47kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Madrasah Aliyah Swasta Masmur Pekanbaru. Penulis tertarik melakukan penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan dari “pengaruh strategi card sort terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di Madrasah Aliyah Swasta MASMUR Pekanbaru”. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Kuantitatif dengan pendekatan penelitian eksperimen. Penelitian eksperimen adalah suatu penelitian untuk melihat pengaruhnya di mana terdapat kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Kelompok eksperimen diberikan treatment dibandingkan dengan kelompok yang tidak diberi treatment. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas XI MAS Masmur Kota Pekanbaru yang berjumlah 28 orang. Dalam penelitian ini penulis melakukan penelitian langsung kelapangan dengan 4 kali pertemuan. Dan setiap pertemuan peneliti melakukan evaluasi untuk melihat ada atau tidaknya pengaruh terhadap prestasi belajar selanjutnya hasil evaluasi dianalisis dengan menggunakan rumus korelasi product moment. Berdasarkan hasil analisis data dengan rumus korelasi product moment memeriksa tabel “r” Product Moment ternyata bahwa dengan df sebesar 12, pada taraf signifikansi 5% diperoleh rtabel = 0,532; sedangkan pada taraf signifikansi 1% diperoleh rtabel = 0,661. Berarti rxy = 0,748 lebih besar dari “r”tabel baik pada taraf signifikansi 5% maupun pada taraf signifikansi 1% (0,532<0,748>0,661) dengan demikian ha diterima dan ho ditolak. Karena adanya perbedaan tersebut berarti ada perbedaan yang signifikan dalam pelaksanaan strategi card sort terhadap prestasi belajar MAS Masmur Pekanbaru

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 03 Sep 2016 03:21
Last Modified: 03 Sep 2016 03:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/6877

Actions (login required)

View Item View Item